Get-Mommed
Samual Cissell

10 PESEPAKBOLA MUDA YANG DIPREDIKSI AKAN MENJADI BINTANG DI MASA MENDATANG

Player Star In The Future No Comment

Setiap musim kerap melihat beberapa pemain yang dulunya pernah dianggap bintang kini kian memudar dari sorotan atau lebih parahnya lagi, pensiun. Namun di setiap musim, beberapa pemain muda muncul untuk menjadi generasi baru. Pemain ini muncul di berbagai titik dalam karir mereka, bahkan mungkin didalam lingkungan baru, tetapi nyatanya mereka telah berhasil melewati persaingan sengit dan membuktikan nilai mereka.

Apakah keberhasilan ini dapat bertahan sementara atau abadi, hanya waktu yang dapat menjawabnya. Terlepas dari semua itu, para pemain ini telah menetapkan dirinya dan mampu menjadi megabintang berikutnya. Dibalik keberhasilan setiap individu, para pemain ini pastinya mengalami sejumlah pelatihan serta evaluasi yang ketat sebelum mereka menginjakkan kaki di pertandingan kompetitif.

Setelah pelatih memutuskan untuk menempatkan mereka di lapangan, mereka diberi kesempatan untuk menguji keberaniannya melawan oposisi. Setiap taktik permainan akan menentukan apakah pemain tersebut dapat menjadi poin penting atau hanya melakoni peran pendukung. Seringkali para pelatih akan melalukan serangkaian eksperimen sebelum menemukan salah satu posisi kriteria yang cocok dengan pemain tersebut.

Ketika seorang pemain dapat menemukan bakatnya dan berkembang, pertandingan pun semakin menarik dan kehadiran mereka dapat berdampak positif bagi kinerja rekan satu timnya. Seorang pemain harus bisa merebut momen penting ketika mereka tampil di suatu pertandingan sehingga generasi berikutnya dapat muncul.

Konsistensi dan disiplin adalah faktor yang dapat dikembangkan seiring berjalannya waktu tetapi kebesaran dan ketenaran merupakan kualitas bawaan. Para pemain dalam daftar ini telah membuktikan peformanya di musim ini bahkan mereka memiliki potensi untuk menjadi bintang di masa mendatang. Dan inilah 10 pesepakbola muda yang diprediksi akan menjadi bintang di masa mendatang, diantaranya adalah :

1. Harry Kane – Tottenham Hotspur

Harry Kane telah melakoni musim yang luar biasa dalam memori baru. Dia memberikan kontribusi yang besar bagi Tottenham, klub yang membesarkan namanya sehingga Tottenham dapat bersaing untuk mendapatkan tempat berharga di Eropa. Kane telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi 5 tahun yang akan membuatnya menetap di White Hart Lane setidaknya sampai Real Madrid datang memanggilnya.

Kane adalah kekuatan pendorong di balik kemenangan menakjubkan Spurs atas Chelsea. Kane kini mengoleksi 19 gol di Liga Premier sehingga ia harus bersaing dengan Diego Costa dan Sergio Arguero untuk mendapatkan Golden Boot. Atas prestasi tersebut, Harry mendapat panggilan pertamanya ke skuad Inggris dan langsung mencetak gol setelah dirinya masuk 80 detik menggantikan Wayne Rooney.

2. Antoine Griezmann – Atletico Madrid

Setelah menjalani karir mudanya yang tak jelas selama 5 musim bersama Real Sociedad, Antoine Griezmann telah menjadi megabintang di tahun pertamanya dengan Atletico Madrid. Di musim pertamanya, ia telah mengoleksi 21 gol dan 1 assist di semua kompetisi.

Griezmann adalah titik fokus andalan Diego Simeone dan naluri pembunuhnya menjadikan dirinya sangat ditakuti oleh lawan-lawannya. Pada bulan Januari, ia dianugerahi La Liga Player of the Month meskipun hanya tampil didalam 3 laga. Griezmann kini menjadi megabintang dari kesuksesan Atletico Madrid musim ini.

3. Kevin De Bruyne – Wolfburg

Musim panas ini, Kevin De Bruyne membuat langkah besar dengan pindah dari raksasa Eropa, Chelsea ke klub Bundesliga Wolfburg. Langkah ini dibayar dengan cepat oleh De Bruyne dan ia menjadi salah satu talenta muda yang paling berbakat di liga Jerman.

Dia telah melakoni 38 laga di semua kompetisi musim ini dengan mengoleksi 14 gol dan 22 assist. De Bruyne benar-benar tampil maksimal musim ini dan telah luar biasa konsisten menjaga prestasinya. Saat dirinya sukses di Wolfburg, pastinya sejumlah klub besar akan tertarik untuk menggaetnya pergi dari Wolfburg.

4. Ricardo Rodriguez – Wolfburg

Meskipun namanya mirip dengan salah satu pegulat WWE, pemain Wolfburg Ricardo Rodriguez adalah personalitas olahraga sepakbola terkemuka. Putra dari seorang ayah berkebangsaan Spanyol dan ibunya dari Chili ini sudah menjadi skuad inti Austria serta telah melakoni 29 laga untuk timnasnya saat usianya 22 tahun.

Umumnya, Rodriguez berposisi bek kiri namun dia sangat efektif membantu pertahanan dan serangan sehingga ia dapat berkontribusi penuh pada kedua sisi lapangan. Rodriguez telah mencetak 10 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk 2 gol penting saat melawan Lille sehingga membantu Wolfburg maju ke Liga Eropa. Kemampuan cemerlangnya menjadikan dirinya sebagai aset yang sangat berharga.

5. Mohamed Salah – Fiorentina

Sejak Chelsea meminjamkan dirinya ke Fiorentina, penampilan Mohamed Salah kian berkembang pesat. Fiorentina hanya memberikan dia kesempatan untuk bermain dan Salah membayar kepercayaan itu dengan kesuksesan yang luar biasa. Ia telah mencetak 7 gol dan 2 assist dalam 10 laga bersama Fiorentina. Sejak berseragam Fiorentina, ia telah menyatakan keinginannya untuk tidak pernah kembali ke Chelsea dan lebih menyukai klub barunya sekarang.

6. Willian – Chelsea

Disaat Diego Costa dan Cesc Fabregas selalu menerima perhatian besar dari sejumlah media karena Chelsea secara terus-menerus mendominasi Liga Premier, pada kenyataannya Willian telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa yang telah membuat semuanya bekerja.

Jose Mourinho awalnya membeli Willian karena untuk mencegah Tottenham mendapatkan jasanya terlebih dahulu, namun ternyata, ia berhasil menemukan seorang pemain yang tak kenal lelah dan Mou jelas membutuhkan dirinya. Willian memberikan assisit ciamik saat terjadinya gol yang dicetak Branislav Ivanovic kala melawan Liverpool di semifinal Piala Liga dan membukukan gol kemenangan Chelsea atas Everton. Willian mampu memberikan kontribusi besar baik sebagai starter atau pengganti.

7. Franco Vazquez – Palermo

Pada bulan Maret 2015, Franco Vazquez diberi kesempatan untuk tampil di timnas Italia selama ajang UEFA European Cup Qualifying kontra Bulgaria. Menurut Roberto Mancini, Vazquez adalah pemain yang tidak berbakat, tapi untungnya, pelatih Italia Antonio Conte tidak sependapat. Jika Conte sependapat, maka lini tengah Italia akan kehilangan sosok gelandang serang yang cekatan ini. Vazquez telah membukukan 7 gol dan 9 assit di Serie A musim ini. Penampilannya saat melawan Napoli adalah bukti kualitas dirinya di musim ini, dimana Vazquez menyumbangkan 1 gol dan 2 assist didalamnya.

8. Jordan Amavi – Nice

Di musim pertama dalam skuad senior OGC Nice, Jordan Amavi telah menegaskan dirinya dapat menjadi pilihan pertama sehingga namanya juga dimasukkan dalam skuad senior timnas Perancis. Dia telah melakoni banyak pertandingan di beberapa tingkat pemuda untuk timnas Perancis meskipun dirinya juga layak untuk membela timnas Togo.

Bek kiri ini dianugerahi kemampuan dan kecepatan yang baik sehingga aksi dribblingnya dapat dengan mudah melewati pemain lawan. Suasana kompetisi yang kompetitif di Ligue 1 Perancis ini semakin menunjang perkembangan Amavi. Amavi adalah seorang bek konsisten yang mampu tampil cemerlang disetiap pertandingan.

9. Roberto Firmino – Hoffenheim

Tahun 2013 menjadi saksi bisu kehebatan Roberto Firmino. Saat ia memulai debut pertamanya dengan timnas senior Brazil pada tahun 2014, ia mendapat pujian dari banyak pihak terutama sang pelatih. Firmino adalah gelandang kreatif yang mempunyai passing akurat serta kemampuan dribbling yang spektakuler. Sejauh ini, ia telah membukukan 6 gol dan 8 assist.

10. Memphis Depay – PSV Eindhoven

Dalam ajang Piala Dunia Brazil tahun lalu, Memphis Depay menjadi salah satu pesepakbola muda yang paling menarik di dunia. Depay merupakan senjata rahasia yang dimiliki PSV Eindhoven dan saat ini, ia menjadi topscorer Eredivisie dengan mencetak 19 gol.

Depay memiliki kemampuan luar biasa untuk menembak bola dari jarak jauh dengan kaki kanannya serta ia juga unggul dalam memainkan bola-bola mati bersama rekan setimnya. Gaya bermainnya sangat mirip dengan rekan setimnya yaitu Arjen Robben.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *