Get-Mommed
Samual Cissell

Bagaimana Cara Membaca Sinyal Opsi Binari ?

Uncategorized No Comment

Sinyal opsi binari dapat mengingatkan anda setiap kali ada berita yang akan mempengaruhi harga aset. Jika anda terus menggunakan sinyal opsi binari, anda secara perlahan akan menjadi akrab dengan pola pergerakan harga aset tertentu. Sinyal ini tidak sepenuhnya akurat dan tidak menjami bahwa anda akan memenangkan perdagangan tersebut jikalau anda mengikutinya. Jauh sebelum software perdagangan diciptakan, pedagang menggunakan dan berlangganan layanan sinyal opsi binari. Ada kedua jenis sinyal yaitu gratis dan berbayar serta anda dapat memilih untuk menerima sinyal tersebut melalui e-mail, atau pesan teks. Saat ini, ada software sinyal opsi binari yang dapat mengotomatisasi proses perdagangan dengan menempatkan perdagangan atas nama anda setelah menganalisis pasar.
Sinyal yang dibuat berdasarkan dua jenis analisis yaitu analisis teknis dan analisis fundamental. Banyak jenis indikator keuangan yang digunakan dalam membentuk sinyal opsi binari termasuk Relative Strength Index (RSI), stochastic oscillator dan MACD (Moving Average Convergence Divergence).

 Relative Strength Index (RSI)
Ada dua wilayah di skala RSI, dengan wilayah pertama dimulai dari 0 – 30 dan wilayah kedua dimulai dari 70 – 100. Jika sinyal perdagangan terletak di wilayah 0 – 30, itu berarti bahwa pasangan mata uang adalah terlalu banyak dijual sehingga tren pasar akan mundur. Anda harus menempatkan ospi “call” jika anda melihat kebalikan formasi Candlestick yang kasar seperti doji atau pola grafik seperti wedge yang terurai.
Jika nilai RSI berada di wilayah 70 – 100, itu berarti bahwa pasangan mata uang terlalu banyak dibeli sehingga tren pasar akan anjlok. Anda harus menempatkan opsi “put” jika anda melihat kebalikan formasi Candlestick yang halus seperti doji dan pola grafik seperti wedge yang naik. Anda juga dapat menggunakan RSI sebagai indikator tren untuk menentukan tren harga aset tersebut. Misalnya, tren akan pergi ke bawah jika RSI berada di bawah 50, jadi ini adalah kesempatan yang baik untuk memilih opsi Touch pada Touch / No Touch. Harga akan bergerak ke atas jika RSI berada di atas 50, yang berarti anda harus memilih opsi No Touch.
 Stochastic Oscillator
Stochastic oscillator juga disebut K%D, mengijinkan anda untuk membuat prediksi yang akurat dari pergerakan harga dengan membuat perbandingan antara harga aset dan kisaran perdagangan. Ada dua baris di stochastic oscillator termasuk baris %K dan baris %D Jika baris %K memiliki nilai 0, kisaran perdagangan berada pada titik terendah. Jika baris %D memiliki nilai 100, kisaran perdagangan berada pada titik tertinggi. Nilai dari stochastic oscillator akan turun ketika harga berada di double top. Ini adalah waktu terbaik untuk menempatkan opsi “put” dengan waktu jatuh tempo jangka panjang kecenderungan menurun dari pergerakan harga. Jika anda ingin menunggu untuk baris %D untuk menyebrangi barus %K, anda harus memilih opsi dengan waktu jatuh tempo lebih pendek.
 MACD (Moving Average Convergence Divergence)
MACD cocok digunakan pada opsi “call / put” serta opsi “Touch / No Touch”. Jika anda ingin menggunakan strategi MACD, anda harus memastikan aset tren-nya terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan histogram MACD untuk mengetahui apakah ada perubahan apapun didalam tren tersebut. Anda harus menempatkan opsi “call” jika baris merah periode 50 terletak lebih tinggi dari baris biru periode 110. Dalam skenario ini, harga aset memiliki pantulan dari baris periode 50 EMA.
Di sisi lain, anda harus menempatkan opsi “put” jika baris merah periode 50 EMA berada di bawah baris biru periode 110. Terdapat mundurnya pada harga aset di baris periode 50 EMA. Jangka waktu yang anda pilih tergantung pada jangka waktu grafik yang anda gunakan. Kisaran waktu yang harus ditetapkan sekitar 4 Candlestick terpisah sehingga jika anda menggunakan grafik dengan jangka waktu 30 menit maka anda harus memilih waktu kadaluarsa yang berlangsung selama 2 jam. Disarankan agar anda tidak memperdagangkan investasi lebih dari 5% yang anda miliki jika anda menggunakan indikator MACD.
Pelajarilah bagaimana caranya membaca sinyal perdagangan yang memungkinkan anda sebagai pedagang lebih mudah untuk menganalisis peluang dan menerapkan strategi perdagangan. Hal ini memungkinkan anda untuk menempatkan lebih banyak perdagangan dan memaksimalkan keuntungan anda didalam binary trading.
Dengan begitu, anda sudah mendapatkan satu wawasan penting didalam perdagangan binary option, bukankah begitu? Ya, kenyataannya adalah banyak pedagang yang menggantungkan hidupnya atau mencari nafkah didalam perdagangan ini. Tentu saja anda dapat mengharapkan keuntungan yang besar, tetapi yang pasti, anda juga harus membekali diri anda dengan wawasan yang lengkap juga.
Intinya, binary trading tidaklah sesulit yang dibayangkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *